Home Top Ad

Responsive Ads Here

Ide Desain Dapur Minimalis dan Faktor Yang Mempengaruhi

Share:

Di episode kami kali ini kami dari kitchen set Jakarta akan membagikan inspirasi desain dapur dan juga 7 faktor yang mempengaruhi desain dapur Anda serta dilengkapi dengan fitur-fitur unik yang Anda butuhkan. Faktor pertama dalam desain dapur adalah tata letaknya, tata letak pada umumnya dibagi menjadi 6 tata ruang dapur. Diantaranya adalah dapur lurus, berbentuk L, dapur paralel, dapur pulau, dapur berbentuk U, dan dapur berbentuk G.



Faktor kedua selain memikirkan layout desain dapur kita juga perlu memikirkan tempat penyimpanan dapur yang optimal dan teratur. Setelah menentukan tata letak dan ruang penyimpanannya faktor ketiga adalah ruang area meja kerjanya. Di dalam sebuah dapur tentunya banyak sekali aktivitas yang kita kerjakan dan juga cukup banyak bahan dan peralatan dibagian atas mejanya. Sehingga ruang meja kerja kadang selalu menjadi kendala dalam sebuah desain dapur.

Kekurangan area meja kerja ini bisa kita diatasi dengan 4 tips yang akan kami berikan:

Tips pertama adalah dengan menggunakan meja dapur berbentuk L. Sehingga menjadi lebih luas dibandingkan dengan desain meja kerja yang berbentuk Straight Kitchen. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa meletakkan meja makan sedekat mungkin dengan dapur agar meja makan bisa dijadikan meja dapur tambahan dari meja dapur. Anda juga bisa menggunakan island portabel yang bisa dilepas dari bawah dapur. Sehingga island ini bisa dijadikan meja dapur tambahan dari dapur ini.

Tips terakhir untuk memperbesar area ruang meja dapur ini adalah Anda bisa menggunakan meja lipat yang tersembunyi di bagian balik dapur tersebut. Meja lipat ini selain berfungsi untuk memperluas area meja dapur juga bisa digunakan sebagai tempat makan pada area ruang yang terbatas.

Area meja dapur ini menjadi sangat penting, gunakanlah material yang mudah dibersihkan seperti keramik, granit, solid surface atau lain sebagainya. Tentunya hal ini bisa mengakibatkan harga desain dapur anda menjadi lebih mahal namun lebih ini lebih baik di bandingkan harus mengorbankan kualitas dan daya tahan dapur.

Selain ketiga hal tersebut faktor pencahayaan juga menjadi faktor penting dalam sebuah desain dapur. Faktor pencahayaan tidak hanya berfungsi sebagai elemen estetika tetapi juga untuk meningkatkan produktivitas dan juga keamanan saat memasak.

Desain pencahayaan yang baik di sebuah dapur adalah desain pencahayaan yang memadai yang dapat menerangi keseluruhan area meja dapur.


Tidak ada komentar